Minggu, 14 April 2019

Aufeeya Ramadhani




Tetiba hari ini pengen cerita tentang anak keduaku . 
Nama diatas sebenarnya bukan nama akte. Pada saat anakku berumur 2 tahun tepatnya sih 2 tahun kurang 1 Minggu anakku mengalami gejala muntah. Jadi setiap makanan ataupun minuman yang masuk langsung dimuntahkan. 
Saat itu kita mengira telat makan. Dan diagnosa dokter di RS Sidoarjo pun sama. Ternyata karena 3 hari berturut--turut seperti itu kita bawa ke RS terdekat dari rumah. 
Periksa dalam hal ini pemeriksaan dalam ketahuan ususnya bermasalah dan harus segera dioperasi.
Buuuuummmmm kepala rasanya kayak diketok palu lihat anak kecil harus dibedah. 
Tapi tindakan harus segera dilakukan
Dan akhirnya anakku dioperasi oleh dokter bedah anak yaitu dr. Purwanegara. Dengan dokter anaknya dokter Andy Darma
Dan ternyata usus yang dikira cuma kelipat aja ternyata membusuk jadi harus dipotong. 
Karena dipotong itu harus diistirahatkan minimal 2 bulan dan anakku selama 2 bulan itu ususnya terjuntai keluar. Waduh awalnya rasanya berat mengurus anak dengan kolostomi tapi ada suamiku yang sabar gantiin kantung kolostominya.
Semua makanan yang masuk keluar lewat usus itu.
Selama 2 bulan kita menunggu dan tibalah operasi penyambungan. 
Setelah disambung Qadarrulah seminggu kemudian timbul muntah lagi dan makanan tidak bisa masuk. 
Itu terjadi karena adanya perlengketan usus. Masuk UGD lagi dan terus dipuasakan dulu. Diterapi dengan pemberian cairan sedikit demi sedikit dulu. Akhirnya ususnya sudah tidak lengket. 
Dalam 1 tahun anakku keluar masuk RS setelah operasi kedua itu 7 kali (kalau gak salah ingat) dengan gejala yang sama yaitu perlengketan usus plus muntah hijau. Masuk RS terakhir 7 hari di ICU RS Sidoarjo dan 14 hari di RS Dr Soetomo Surabaya. Saat itu rasanya kita sudah hopeless banget tapi melihat kalau ternyata ada yang lebih parah terpencik semangat untuk sabar , sabar dan sabar. 

Alhamdulillah 2 tahun setelah itu anakku sembuh total walaupun dokter Andy Darma sempat bilang resiko perlengketan usus akan ada sampai anakku dewasa. Semoga enggak ya. Cukup sudah. 
Alhamdulillah karena Aufeeya sekarang sudah sehat dan sudah sekolah.


Nama Aufeeya artinya sehat dan itu adalah nama panggilan dia saat ini. 
Karena mengganti akte adalah ribet bin rumit cukup nama panggilan aja yang diganti.  Atau ada yang punya pengalaman ganti nama share ya... 
Semoga anakku selalu sehat dan jadi anak Sholihah dan menjadi apa yang kamu cita - citakan yaitu jadi polisi wanita. Aamiin... YRA


Aufeeya Polisi Kecil



Tidak ada komentar:

Posting Komentar