Sabtu, 10 Oktober 2020

Nge -BLOGGER yukssss





 IIDN adalah komunitas pertama yang saya ikuti dalam dunia kepenulisan. 

Kalau untuk blog , awalnya saya mempunyai blog saat ada pelatihan membuat blog di Pazkul Kahuripan Sidoarjo bersama mbak Nunu . Bukan pelatihan sih, hanya belajar saja, karena saya belum mempunyai blog sama sekali .
Yang sempat bikin minder adalah teman - teman saat itu membawa laptop, sedangkan saya cuma punya handphone android. Alhamdulillah punyanya itu doang sih.
Diajari mulai daftar di blogspotnya , bikin nama blognya , dan lain - lain.
Karena awal mengenal dunia blog, ya blog saya sih pake nama saya sendiri, lengkap pula. Yaitu yuliaoctavianawibisono.blogspot.com
Waktu itu langsung disuruh mengisi blog tentang apa saja dan saya menulis tentang cerita perjalanan ke Samarinda.
Saat itu sih saya mikirnya sederhana, blog ini bisa jadi diari ya . Jadi sebagian besar isi blog saya sih tentang saya atau keluarga saya.

Setelah lama tidak menulis blog sampai blog saya bersarang laba - laba ya istilahnya, ada seorang teman menawarkan ke Batu (Eco Green Park) dari Big Bird Bus (satu perusahaan dengan taksi Blue Bird) , syaratnya punya blog . Masuk bayar sendiri, dapat fasilitas bus aja buat PP + makan.
Awalnya malu dong, lha blognya gak pernah diisi. Tapi teman ini mendorong terus , akhirnya di PD-kan (Percaya Diri) aja ikut.
Lumayan , buat tambahan isi blog pikiran sederhana saya saat itu


Setelah itu beberapa kali sempat ikut acara semacam GIIAS , pembukaan toko roti , Nutrive Benecol, Dancow dan lain - lain.
Senang sih, karena dari sana bisa memberi info tentang sesuatu,  menambah teman , dapat voucher bahan bakar, voucher makan, dapat kue , dapat merchandise dan lain - lain. Banyak dan seru deh. Oh ya bisa jalan - jalan gratis juga walau hanya keliling Surabaya Timur saat itu dari Dinas Pariwisata Surabaya.
Tapi saya ikut mempunyai blog ini just for fun sih alias hanya untuk kesenangan saja.

Pernah sih beberapa kali ikut lomba blog, tapi tulisan saya masih belum sebagus tulisan teman - teman yang lain.
Mungkin saya harus banyak belajar untuk menulis yang lebih bagus.

Pada tangal  29 Agustus 2020 sampai 3 Oktober 2020 IIDN bekerjasama dengan Indosat Ooredoo mengadakan webinar untuk anggotanya.

Indosat Ooredoo meluncurkan produk baru yaitu IMPreneur yaitu solusi komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan saat ini, bisnis bisa dijalankan dari mana saja karena benefit dari paket ini bisa dibagikan ke semua tim kamu hingga 25 orang dan kamu bisa buat group sesuai kebutuhan bisnis kamu.

Kuota yang besar, bisa kamu sharing ke berbagai lini tim sehingga biaya dapat terkontrol oleh pemilik bisnis untuk berbagai kegiatan pemasaran, keuangan, penjualan, distribusi dan lainnya. Dalam melahirkan bisnis dibutuhkan perencanaan dan startegi pemasaran agar bisa bersaing, IMPreneur memberikan keuntungan yang tidak kamu dapatkan di operator lain

Senang banget.
Saya ikut webinar pertama yang berisi tentang Menulis Konten Untuk Pemula dengan pembicara mbak Widyanti Yuliandari yang juga Ketua IIDN.
Kalau mau tau isi dari webinar pertama tentang menulis konten untuk pemula dari mbak Widyanti Yuliandari silahkan membuka.  https://yuliaoctavianawibisono.blogspot.com/2020/09/yukss-belajar-jadi-blogger.html?m=1

Karena beberapa hari  setelah webinar pertama, saya sempat menuliskannya di blog sebagai dokumen . Buat saya pribadi maupun ada teman - teman yang mungkin belum sempat ikut webinar pertama ini.

Karena kadang pengen menulis tapi buntu ide, jadi perlulah bagi saya pribadi yang jarang menulis ini ikut webinar pertama ini. 

Kalau untuk mau ikut suatu lomba blog nih, saya biasanya menuliskan dengan tulisan tangan di buku tulis syarat - syarat dari sebuah lomba pun untuk lomba menulis blog kali  ini.
Saya menuliskan di buku tulis untuk ketentuan penulisan.



Hahaha .... Jadul sekali ya, tapi entah kenapa kalau untuk ketentuan atau syarat - syarat saya biasa menuliskannya, walau tulisan saya cakar ayam dan cuma saya yang bisa baca.
Setelah itu saya check list satu per satu apa yang sudah saya lakukan.

Kalau saya pribadi sebelum menulis blog saya biasa menuliskan konsep dulu di note hape.
Kenapa di note hape ? Karena tinggal salin saja terus nanti kalau tulisan sudah lumayan rapi baru dinaikkan di blogspot.
Terus baru cek typo.
Untuk saat ini saya masih nyaman dengan blogspot saya.
Sempat sih dulu pengen mengganti yang berbayar , tetapi maklum ya , karena saya ibu - ibu yang sibuk  ( sibuk mengurus keluarga maksudnya) , akhirnya keinginan itu terpendam.
Semoga suatu saat saya bisa lebih aktif di dunia kepenulisan bersama IIDN. Aaminn.... 


"Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog IM3 Ooredoo X IIDN - Mengoptimalkan Peluang Dunia Blog"







Tidak ada komentar:

Posting Komentar