Senin, 26 November 2018

Outbound Ke Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan


Awal bulan November tepatnya tanggal 4 November 2018 TK - nya Feeya mengadakan acara outbound ke Bhakti Alam Pasuruan. Senang banget sih Feeyanya karena ini jalan - jalan pertamanya bersama teman TK. 
Ya ya lah Feeya cuma TK setahun aja sih yaitu langsung TK B , gak pake TK A. Apalagi Paud. Berdasarkan pengalaman kakaknya jadi kami memilih langsung TK B ini. Kalau kakaknya sih mulai PAUD alias Play Group, TK A dan TK B.  Dan SD kakaknya kurang dari 6 tahun malah, jadi masuk ke swasta yang tidak mempermasalahkan umur.
Untuk si adik walau langsung TK B, saat selesai TK nanti dia pas 7 tahun, usia yang disarankan pemerintah untuk mulai SD.
Pagi - pagi jam 5.45 BBWI kita sudah harus berkumpul di tempat yang sudah ditentukan (Immer) karena gak mungkin busnya masuk ke TK. Gak muat. Xixixixixi...
Ada total 5 bus yang disewa.
Rata - rata setiap bus isinya 50 an lebih jadi total yang ikut kurang lebihnya 250 an orang.
Paket Outbound harganya Rp 95.000,00 / anak dengan fasilitas :
Tiket masuk
Outbound
Rekreasi
Edukasi
Makan Siang

Rincian untuk biaya tersebut terdiri dari :
1. Tiket masuk lokasi Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan
2. Berkeliling kebun naik kereta wisata

Kereta Wisata
Agrowisata Bhakti Alam

3. Mendapat fasilitas pemandu wisata
4. Berkunjung ke perkebunan
Agrowisata Bhakti Alam disini sebenarnya terkenal dengan icon durian, cuma sayangnya pas kesini Duriannya belum ada. Ada cuma 1 - 2 pohon aja , lainnya masih pentil - pentil buahnya.
5. Memerah susu sapi

6. Berkunjung ke pabrik pengolahan susu pasteurisasi
7. Mencicipi buah yang sedang panen
Buah yang kemarin kita cicip adalah Melon Orange
8. 1 cup susu pasteurisasi
9. 1 cup jus buah
10. Nasi kotak 1 X
11. High Rope Games
      Flying fox



Titian Tali


     

Jembatan V


12. Fun Games
Saat Fun Games kakak - kakak trainer komunikatif banget.
Ada joget Pokemon



Game kekompakan ortu dan anak
Nah awalnya saya pikir yang main game anak - anak aja , pas panas lagi cuacanya. Saya dan para orangtua leha - leha di Gazebo. Enak. Adem. Eh dipanggil suruh ikutan main. Okelah. Untung gak berat - berat amat sih. Jadi kita dikasih  selembar koran yang dilipat semakin kecil. Terus gimana caranya ketika lagu berhenti dan lipatan koran semakin kecil kita semua (ortu dan anak) cukup di dalam koran itu.
Ada juga lempar bola. Ortu yang lempar anak yang tangkap
13. Edukasi dan Praktek penanaman padi
Anak - anak beneran disuruh turun ke tempat yang disebut "sawah" dan disuruh tanam padi walau kata Feeya padi-nya cuma sebatang sih. Dari sini anak - anak berlumpur banget persis kayak di sawah
14. Kolam bilas
Abis dari "sawah" mereka membersihkan diri disini
15. Edukasi pembiakan ikan
Kalau gak salah dikasih tau juga sih Feyaa dan teman - temannya.  Sayanya aja yang gak ngikutin Feeya karena stay di gazebo. Hihihi....jangan .dicontoh ya anaknya capek - capek emaknya leha-leha
16. Edukasi pemanfaatan biogas
17. Edukasi pembuatan keripik buah
Nah saya juga gak tau dia masuk atau gak ke tempat ini karena kita beda - beda jalannya (ortu dan anak pisah)
Tapi saat kita masuk Pawon Jawa kita disuguhi 3 macam keripik dan jamu beras kencur
18. Edukasi pengolahan susu pasteurisasi
Kayaknya sih dia masuk kesini. Karena kita jalannya gak bareng. Anak-anak jalan sendiri. Para ortu juga jalan sendiri.
19. Taman air "IMUT"
Kalau Feeya sih suka banget disini. Dan pake seragam olahraga gak pa pa , gak harus pake baju renang kok disini.

Kolam Air Imut


20. Dipandu oleh trainer outbound
Jadi saat kemarin memang ada beberapa kegiatan yang anaknya jalan sendiri sama teman - temannya didampingi ustadzahnya sih. Dan kami para orangtuanya yang mendampingi memang gak ikut kegiatan mereka karena memang beda acara plus beda bayar juga ya. Hehehe...
Alhamdulillah Feyya nih termasuk gak rewel walau gak jalan sama ortunya mungkin juga karena umurnya cukup ya saat dia masuk TK B ini.


Tiket masuk pendamping adalah
Rp 40.000,00 Weekday (Selasa - Jum'at)
Rp 45.000,00 Weekend ( Sabtu - Minggu)
+ Makan Siang Rp 22.500,00/ box
Dengan biaya seperti diatas fasilitas untuk pendamping adalah :
1. Bermain di Taman Air "IMUT"
Hmmmm kalau anak kecil okelah main disini tapi kalau emak - emak macam saya jelas gak mungkin
2. Keliling kebun dengan kereta wisata
Naik kereta wisata itu sambung menyambung lho.
Maksudnya diturunin di lokasi outbound anak - anak.
Setelah anak - anak selesai outbound jalan ke pemerahan sapi. Setelah dari sana menunggu kereta wisata lain yang akan membawa ke tempat selanjutnya ( tempat incip buah, Pawon Jawa de el el dan terakhir kita turun di sekitar Taman Air "IMUT"). Jadi kita naik turun kereta wisata sesuai tujuan selanjutnya.
3. Minum susu pasteurisasi Mooa
Hmmmm kok saya gak merasa dapat susu ya? Jangan - jangan pas habis susunya
4. Mencicipi buah segar
Yang diincip buah Melon Orange padahal pengennya Durian ( eh gak mungkin kali, beli dong kalau Durian )
5. Mencicipi keripik dan jamu
Tempatnya di Pawon Jawa
Begitu masuk kita disambut musik gamelan. Ada 3 macam keripik yang bisa dicicipi dan ada 2 macam jamu tetapi tinggal Beras Kencur saja saat itu.
Saya sempat beli 1 botol 1 liter harganya Rp 25.000,00 enak sih untung dapat yang dingin.
5. Minum jus segar
Nah saya kok gak dapat juga ya kalau jus - nya. Jangan - jangan juga kehabisan
Yang harus diperhatikan di Agrowisata Bakti Alam adalah :
Jam operasional : 08.00 - 16.00 BBWI
Senin Tutup kecuali Tanggal merah dan libur nasional
Dilarang membawa makanan  (minum boleh ya)
Tinggi 85 cm ke atas kena tiket penuh


Mungkin yang perlu diperhatikan oleh pihak Agrowisata Bhakti Alam untuk makanannya. Karena kita sepaket sama makanan harusnya jangan dikasih makanan yang mudah bau seperti sayuran dan mie. 2 makanan itu menurut saya rentan bau. Jadi karena saya yang emak - emak ini makan juga gak banyak- banyak amat , ada sisa satu kotak jatah ortu.  Rencananya sisa satu kotak mau saya makan pas Aufeeya abis main air. Eh tapi pas mau bilas kok saya membaui sesuatu yang sudah gak layak dimakan. Entah sayurnya, entah mie-nya. Langsung deh berakhir ke sampah.
Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan menurut saya sudah Instagramable kok. Ada tempat buat foto - foto yang bagus.



Oh ya sebelum ke kolam air 'IMUT' kita masuk ke ilusi 3 D gitu. Jadi didalamnya ada gambar - gambar yang kalau kita foto kayak lagi difoto Simpanse, dikasih durian, Lihat durian yang banyak, diatas jembatan. Banyak deh pokoknya . Cuma sayangnya hape yang bagus buat foto - foto sudah full memory jadi akhirnya foto - foto disini pake hape sisa yang kualitas fotonya beda (baca : jelek)
Dibawah ini foto - foto di ilusi 3 D
















Jadi buat yang mau liburan di sekitaran Surabaya maka Agrowisata Bakti Alam Pasuruan merupakan salah satu alternatif pilihan lho, harganya terjangkau dan perjalanannya gak bikin capek juga.
Buat yang mau menginap ada juga homestaynya kok.
Ada berbagai macam harga mulai barak yang bisa dihuni rame - rame sampai  kamar cottage. Untuk informasi harga langsung saja ya ke
http://bhaktialam.com/


#bhaktialampasuruan
#bhaktialam
#agrowisatabhaktialampasuruan
#baktialampasuruan
#wisatajawatimur
#pasuruan

Selasa, 30 Oktober 2018

Rahasia Sehat Keluarga Dengan Herba Lifestyle

Pagi hari diawali dengan weker jam di handphoneku berteriak - teriak  pukul 3.00 pagi . Widiew pagi bener.  Ya iya lah sebagai seorang Ibu Rumah Tangga alias IRT saya harus bangun jam segitu khususnya hari kerja (suami) plus hari sekolah (anak-anak).
Biasanya pagi hari kuawali dengan mandi pagi. Brrrrrr dingin tapi lumayan seger nih apalagi untuk saya yang tinggal di Surabaya coret alias Sidoarjo. Tau sendiri khan bagaimana cuaca Surabaya dan sekitarnya kalau menjelang siang. Panas .  Apalagi hujan belum turun sama sekali di daerah saya tinggal.
Sebelum masuk kamar mandi saya selalu menyalakan kompor untuk memasak air panas karena ketika sudah selesai mandi , airnya sudah mendidih dan saya tinggal menyeduh secangkir Herbadrink Sari Jabe. Aromanya selalu menggoda suasana pagi yang masih sunyi sepi itu.
Saya melakukan kegiatan pagi itu sambil menunggu juga saat sholat Subuh biasanya sampai sekitar pukul 04.00 pagi.
Setelah sholat saya menikmati secangkir Herbadrink Sari Jahe yang sudah saya seduh. Rasa pedasnya begitu nikmat sangat pas dengan suasana pagi yang masih segar sembari saya bersiap untuk melakukan kegiatan para emak - emak berdaster. Apakah itu?
Ya tentu saja masak nasi , menyapu dan mengepel rumah juga menyiapkan lauk dan sayur untuk sarapan orang rumah. Kalau untuk sarapan alias makan pagi biasanya yang sederhana dan mudah atau kalaupun lauk semalam masih ada biasanya saya hangatkan kembali.
Setelah semua beres barulah saya membangunkan Si Kecil yang masih TK B. Setelah mandi , berpakaian kemudian sarapan. Setelah sarapan biasanya waktu pas jam dia berangkat sekolah.
Setellah bapak dan anak berangkat semua tinggal emak berdaster leyeh - leyeh alias istirahat sebentar.
Done. Jelas belumlah. Masih ada sederet tugas menanti yang bejibun karenanya bagi saya Herbadrink Sari Jabe yang saya minum itu merupakan semacam doping alami alias penyemangat bagi saya yang sudah tidak muda lagi (hi..hi...hi... ketahuan tuwirnya ya)

Jahe memiliki kandungan minyak atisiri yang membuat jahe memiliki rasa pedas jadi digunakan sebagai bahan dasar minuman tradisional. Jahe merah memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh Herbalovers. Manfaat Jahe yaitu :
1. Obat anti mabuk (perjalanan)
2. Obat untuk mengatasi mual dan masuk angin
3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Herbadrink Sari Jahe ini banyak manfaatnya untuk keluarga saya khususnya saya dan suami.
Selain itu minum Herbadrink Sari Jahe sebelum tidur bisa membuat tidur kita lebih nyenyak karena efek relaksasinya. Gak percaya? Coba sendiri deh baru entar komen disini ya.  Serius lho buat yang sudah coba saya tunggu komentarnya.

Minuman Herbadrink Sari Jahe

Khusus untuk Si Kecil yang masih TK ini dan kebetulan agak susah makan saya selalu memberikan Herbadrink Sari Temulawak. Nah lho kok malah dikasih Herbadrink bukan Vitamin ya. Salah satu alasannya karena bahan dalam Herbadrink Sari Temulawak ini alami jadi aman buat anak - anak.
Apa sih Temulawak itu?
Temulawak atau bahasa latinnya Curcuma xanthorrhiza adalah tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan. Temulawak ini bahasa Jawa lho karena memang berasal dari Jawa. Karena kalau di daerah lain seperti Sunda menyebutnya dengan Koneng Gedhe. Kadang bagi sebagian orang termasuk saya juga sih masih  bingung antara Temulawak dan Kunyit tapi ada beberapa ciri yang membedakan :
1. Warna rimpang
Sari Temulawak mempunyai warna kuning oranye yang lebih pudar dan guratan hitam . Kunyit warnanya oranye cerah .
2. Rasa
Sari Temulawak memiliki rasa sedikit pahit sedangkan kunyit mempunyai rasa sedikit manis.
3. Aroma
Aroma dari kunyit lebih kuat daripada sari temulawak.
4. Bentuk tanaman
Sari Temulawak ada garis hitam di tengah daunnya sedangkan kunyit berdaun  polos
5. Manfaat
Sari Temulawak biasanya sebagai obat herbal penambah nafsu makan sedangkan kunyit untuk melancarkan pencernaan.
Dari penjelasan di atas semoga kalau dipasar nanti gak bingung ya antara Temulawak dan Kunyit termasuk si Penulis sih. Hihihi....  ngaku , soalnya kalau salah bisa salah rasa juga kalau pas lagi masak.


Mau tau manfaat lain temulawak Temulawak selain bermanfaat untuk membuat tubuh sehat , temulawak diketahui menjadikan para wanita menjadi cantik alami lho.  Nah buat emak - emak berdaster kayak saya nih pasti mau dong cantik alami , simak dulu ya manfaat kecantikan alami tersebut :
1. Menjadikan kulit halus
 Bahan yang terkandung dalam Temulawak bermanfaat mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakan Temulawak pun mudah hanya ditempelkan irisan Temulawak  pada wajah. Jika dilakukan setiap hari maka kulit kita akan menjadi halus.
2. Menghilangkan Jerawat
Untuk menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara yang sama dengan menghaluskan kulit cuma untuk jerawat harus digosokkan pada kulit wajah secara perlahan InsyAllah jerawat pun lewat
3. Mengatasi Keriput
Buat yang  berusia 30 tahun keatas termasuk saya nih kayaknya antioksidan yang terkandung dalam Temulawak dapat membantu mengatasi keriput di wajah. Caranya yaitu diminum sebagai jamu kalau dilakukan  rutin pasti akan terlihat hasilnya
4. Mencerahkan kulit alami
Temulawak sebagai pencerah kulit. Terlebih lagi, tumbuhan ini sangat mudah di temui dan aman untuk kulit manusia.
Gimana emak, masih gak mau minum temulawak . Atau masih gak yakin?

Dibawah ini manfaat lain temulawak ya :
1. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Temulawak sejak dulu dikenal dapat  menambah nafsu makan. Selain itu jika diminum secara rutin Jamu Temulawak dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
2. Melancarkan Pencernaan.
Masalah pencernaan seperti perut kembung atau masuk angin. Sekarang dapat diatasi dengan Temulawak.
3. Mengatasi Penyakit Maag
Penyakit nyeri lambung alias maag ini disebabkan makan yang tidak teratur ataupun telat makan. Jadi minum secara rutin Herbadrink Sari Temulawak InsyaAllah bisa mengatasi sakit maag.
4. Mengatasi penyakit Hepatitis
Sari Temulawak terbukti dapat  mengatasi penyakit Hepatitis karena kandungan zat yang terkandung didalamnya dapat mencegah penyakit liver.

Herbadrink Sari Temulawak


Dari sekian banyak manfaat Temulawak yang sudah saya jabarkan diatas banyak sekali kelebihan - kelebihannya .
Temulawak tanaman herbal asli Indonesia yang khasiatnya gak bisa dianggap sepele lho.
Nah khusus untuk si Kecil ini saya mengambil manfaat untuk nafsu makannya, daya tahan tubuh juga untuk pencernaannya. Secara si Kecil ini pernah 2 kali  operasi  dan itu berhubungan dengan pencernaan karenanya saya membutuhkan minuman yang alami.
Kalau dulu kita harus repot menyeduh mulai membersihkan temulawak, mengupas kulitnya kemudian mengiris - iris. Direbus, disaring dan lain-lain . Di jaman yang serba modern ini kita gak perlu seperti itu lagi karena sudah ada minuman Herbadrink Sari Temulawak yang instan dibuat secara higienis dan tanpa pengawet dari resep tradisional turun temurun.  Tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi.
Ada dua pilihan untuk minuman Herbadrink ini yaitu dengan gula dan tanpa gula atau sugar free
Herbadrink Sugar Free diracik tanpa mengurangi rasa kenikmatan minuman herbal dari alam, rasanya enak dan segar, kualitas dan rasa manisnya yang pas terjaga dengan baik.
Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free mengandung pemanis buatan Sukralosa, yakni pemanis buatan tanpa kalori. Selain itu, Sukralosa tidak memiltiki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah jangka pendek maupun panjang, ataupun pelepasan insulin. Sukralosa diperbolehkan penggunaannya pada makanan dan minuman di hampir 80 negara termasuk Indonesia dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga aman dikonsumsi oleh  anak-anak maupun orang dewasa

Feeya Pulang Sekolah
Minum Es Temulawak

Karena beberapa manfaatnya itu saya sering ikut - ikutan minum Herbadrink Sari Temulawak punya anak saya dan diapun sering protes kok minumannya diminum juga sama emaknya. :)
Hihihi......tenang ya nduk , nanti kalau habis juga mama beliin lagi.


Keluarga kami sudah merasakan manfaat tanaman Herba untuk gaya hidup yang sehat dan alami dengan minum Herbadrink
Bagaimana dengan keluarga Anda?
Yukss mulai sekarang hidup sehat dengan Herbadrink, Be Herba Be Healthy.


#KebaikanAlami
#BlogCompetition
#Herbadrink
#KompetisiBlog

Sabtu, 13 Oktober 2018

Yuksss Jadi Keluarga Harmonis dengan Resik V Manjakani Whitening dan HIJUP

Klik Gambar


Kalau mendengar kata keluarga yang teriang di kepala adalah minimal ada ayah dan ibu yang biasanya bersatu dalam suatu ikatan pernikahan.
Saya awal menikah dulu malah hobi traveling. Maklum dulu sebelum menikah saat masih kuliah saya hobi "keluyuran" .
Nah ketika tiba waktunya menikah saya masih merasa "ya ampun saya masih pingin jalan - jalan". Dan saya memilih keegoisan saya dengan kerja di luar kota bahkan luar pulau saat itu.
Hal itu berjalan hampir sekitar 2 tahun lebih hingga akhirnya saya hamil dan punya anak yang secara otomatis kehidupan saya berubah. Gak bisa keluyuran lagi. Jadi akhirnya beneran berkeluarga dan tidak terpisah jarak lagi.

Saya menjalani kehidupan keluarga seperti semua keluarga pada umumnya. Ditambah kesibukan saya mengurus anak akhirnya saya 'sedikit' melupakan suami. Sampai akhirnya ada seorang sahabat yang mengingatkan saya untuk tidak melupakan suami walaupun sudah beranak pinak ( upss maaf bahasanya) dan menyarankan untuk selalu memakai Resik-V khasiat Manjakani Whitening untuk perawatan daerah kewanitaan. Saat itu saya cuma berkata ke sahabat saya bukannya pake sabun mandi aja juga bisa ya?
Akhirnya tanpa banyak bicara  sahabat saya memberikan sebotol Resik-V khasiat Manjakani Whitening . Dan akhirnya saya benar - benar harus mengucapkan terimakasih buat sahabat saya tersebut.

Aku dan Resik - V Manjakani Whitening

Buat yang masih bingung apa sih Resik-V khasiat Manjakani Whitening itu nih saya kasih info ya.
Resik-V khasiat Manjakani Whitening adalah pembersih ekstrak herbal alami  buat para wanita untuk membersihkan dan merawat daerah kewanitaan tanpa iritasi.  Selain itu merupakan pembersih dengan bengkoang pilihan yang bisa mencerahkan kulit di sekitar daerah kewanitaan. Bahkan bisa membuat 2 X lebih cerah juga mengencangkan area kewanitaan. Selain itu juga bisa mengharumkan dan mengatasi keputihan.
Seperti kita tahu iklim di Indonesia yang tidak bersahabat, pola makan yang kurang baik, kesibukan kita sehari - hari apalagi untuk yang punya anak kecil bisa memicu stress, pemakaian pembalut yang terlalu lama hingga masalah kebersihan merupakan pemicu adanya bakteri yang menggangu daerah kewanitaan. Jadi kalau kita para wanita sayang diri sendiri dan  ingin selalu harmonis dengan suami dan memberikan yang terbaik untuk suami maka pakailah Resik-V khasiat Manjakani Whitening. Jadi kecantikan bagi wanita tidak hanya apa yang nampak diluar tetapi juga yang terawat di dalam.
Oh ya satu lagi Resik-V khasiat Manjakani Whitening adalah produk halal dan sudah teruji klinis. Jadi buat para muslimah sudah tidak perlu khawatir.

Gimana sih cara pemakaiannya?
Tenang mudah kok caranya. Tuang ke telapak tangan secukupnya , busakan dengan ditambah air basuh ke area kewanitaan. Diamkan selama kurang lebih 1 sampai 2 menit  kemudian bilas dengan air bersih.
Pakainya yang rutin ya jadi hasilnya pasti akan terlihat dan suami jadi makin sayang deh pastinya. Kalau gak percaya coba deh :) dan pasti merasakan manfaatnya.


Resik-V Manjakani Whitening

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 6 Oktober 2018 saya menghadiri acara HIJUP BLOGGERS MEET UP yang merupakan kolaborasi antara HIJUP dan Resik-V di Hotel Yellow jalan Jemursari Surabaya yang dihadiri oleh 25 blogger Surabaya dan sekitarnya. Terimakasih mbak Avy untuk info acara keren ini. Terimakasih juga untuk team Resik -V dan HIJUP atas undangannya.
Selain mempererat tali silaturahmi acara ini juga untuk berbagi ilmu dengan tema Istri resik Keluarga Bahagia.
Para narasumbernya yaitu Sarah Sofyan seorang influencer dari Jakarta yang juga pemilik Rumah Ayu.
Ada dokter Muhammad Ilham Aldika Akbar , SPOg.
Ada ibu Yuna  Eka Christina yang merupakan brand representatif Resik-V.
Mereka berbagi info bagaimana menjaga area kewanitaan dengan baik dan benar juga menjaga keharmonisan rumah tangga.

Para Narasumber Arisan Resik&HIJUP
@Yello Hotel Surabaya

Setelah itu di lanjut dengan lunch alias makan siang setelah lunch kita para blogger diajak membuat pigura decoupage. Alhamdulillah alat dan bahannya sudah disiapkan juga dari Mieta Heart Work . Terimakasih ya mbak Pramieta untuk ilmunya karena ini pertama kalinya saya belajar decoupage.
Dan ini hasil pigura decoupage saya.


Pigura Decoupage-ku

HIJUP adalah Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang berdiri pada tahun 2011. Dengan konsep online mall, HIJUP.com menyediakan berbagai macam produk terbaik desainer fashion muslim Indonesia.
Jadi buat para muslimah gak perlu bingung lagi untuk mencari pakaian muslimahnya karena ada HIJUP.
Produk yang disediakan antara lain modest fashion  seperti, pakaian, hijab, jilbab, kerudung, mukena, tas, sepatu, aksesoris dan komestik.
Seiring berkembangnya jaman tidak hanya secara online , Outlet HIJUP ada di seluruh Indonesia lho.
Buat yang mau belanja di HIJUP.com silahkan klik aja banner diatas.
Ada voucher potongan belanja lho Rp 50.000,00 dengan minimum belanja Rp 250.000,00. Silahkan klik gambar diatas ya
Lumayan khan potongannya bisa buat jajan alias kulineran. Oh ya kode vouchernya HIJUPRVMSURABAYA 


Selamat berbelanja ya di HIJUP.com dan semoga kita semua yang sudah berkeluarga menjadi keluarga harmonis dengan Resik - V dan HIJUP.
Aamiin........


#ArisanResik
#ResikVManjakaniWhitening
#IstriResik
#HIJUPbloggermeetup

Minggu, 07 Oktober 2018

DANCOW IYA BOLEH CAMP SURABAYA 2018

Tanggal 1 September 2018 kemarin Si Kecil dapat tiket masuk ke #IyaBolehCamp Surabaya yang diadakan di Royal Plaza Surabaya . Dancow sendiri rutin mengadakan acara seperti ini dan ini kedua kalinya kita ikut acara Dancow.
Senang banget pastinya tapi karena banyak banget yang mau masuk jadinya di beberapa permainan dibatasi waktunya dan menurut Si Kecil cepat banget padahal dia masih pengen main. Hihi...namanya anak - anak kalau mau main pasti pengen yang lama ya.

Secara gak sengaja saya lihat info di Insta Story' - nya Dancow ada kuis Boomerang saat Si Kecil main atau bersama hewan kesayangan. Pilihan jatuh ke hewan karena kucing ini memang temannya Si Kecil dari kucing ini kecil sampai segedhe sekarang. Awalnya saya pikir gampang bikin boomerang Si Kecil dan Gimbul (nama kucing Si Kecil). Ternyata susah juga bikin mood keduanya bagus.
Setelah dapat foto boomerang saya juga kudu upload ke Insta Story. Duh ternyata saya ndeso banget gak bisa masukin tulisan. Belajar terus belajar gimana caranya di waktu yang mepet akhirnya saya paham  (walau mungkin sekarang kalau mengulangi lagi kudu belajar lagi) cara bikin dan uploadnya. Dan Alhamdulillah malamnya nama saya kepilih deh buat dapat tiketnya.

@yuliawibisono


Foto Boomerang
Aufeeya


Nah kalau dibawah ini foto - foto saat Si Kecil saat acara berlangsung. Senang banget bisa main - main di sana

Tiket Masuk Di Iya Boleh Camp

Suka Banget
Minum Susu Dancow 


Wajah Happy
Abis Save The Kitten


Ketemu Sapi Dancow(lagi)

Suka Banget Mandi Bola

Menjelajah Hutan

Lagi Memerah Sapi


Senoga tahun depan Dancow mengadakan acara seperti ini lagi yang lebih seru ya. Dan jangan lupa undang para blogger dong soalnya kemarin saya cuma nemuin sedikit teman blogger.  Jadi kangen karena setahun sebelumnya yaitu 2017 banyak ketemu teman - teman disini.


#Dancow
#IyaBoleh
#IyaBolehCamp
#DancowSurabaya
#IyaBolehCampSurabaya
#Dancow2018



Selasa, 25 September 2018

Cara Tahu Kita Diblokir Seseorang di WA

Awalnya sih ga pengen membahas ini , cuma tetiba penasaran aja kok setiap saya wa alias chat di whatsapp kok gak respon ya.
Akhirnya saya coba lagi hari ini alias malam ini juga Selasa 25 September 2018 karena penasaran saya coba wa pake nomer biasa. Dan hasilnya seperti ini :

Centang 1

Setelah itu saya coba chat di whatsapp pake nomer yang lainnya dan hasinya seperti gambar dibawah ini. Ada centang dua ketika pake nomer baru saya .

Centang 2


Jadi kesimpulannya gambar pertama centang 1 ya karena nomer wa saya sudah diblokir.
Sedangkan pada gambar 2 chat saya masih bisa diterima dan masuk karena gambar kedua adalah nomer baru dan belum terblokir.
Nah itulah salah satu cara mudah untuk mengetahui kita diblokir atau tidak oleh seseorang di whatsapp.

Selamat mencoba ya .... 


Nb: Nama dan nomer telepon sengaja disamarkan untuk kepentingan bersama



Sabtu, 08 September 2018

Lapas Sukamiskin Bandung


Kehebohan di Lapas Sukamiskin ini sudah selesai ya. Kemarin pas habis beberapa kali kunjungan sih sempat pengen nulis tentang Lapas ini bulan Juni - Juli 2018.  Tapi  kemudian kalapasnya Bapak Wahid Husein kena OTT alias Operasi Tangkap Tangan. Jadi daripada daripada mending simpan aja dulu ceritanya ( hihi...PD amat siapa saya juga)
Lapas disini ada jam kunjungannya yang pasti seperti jam kunjung di Lapas yang lain dan sebelum berkunjung kita harus meninggalkan KTP juga difoto di form kunjungan (Aduh kenapa kemarin formnya kok lupa motoin ya)
Dibawah ini adalah jam kunjung Lapas Sukamiskin Bandung
Jadwal Kunjungan
Lapas Sukamiskin

Lapas ini merupakan Lapas Pariwisata yang diresmikan oleh Kemenkumham Bapak Patrialis Akbar tanggal 2010. Disebut Lapas Pariwisata karena bangunannya  sebagai cagar budaya kota Bandung  juga karena ada sebuah kamar yang pernah ditempati presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno dan sekarang kamar itu dijadikan museum. Jadi tidak dipakai sebagai kamar.



Pada saat berkunjung kesana saya memang melihat banyak wajah - wajah yang biasa nongol di TV salah satunya adalah Bapak Jero Wacik, mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (2004 - 2011) dan kemudian sebagai menteri ESDM (2011 - 2014)  yang tersandung kasus  korupsi. Tapi banyak yang saya gak tahu juga karena saya ini termasuk paling jarang nonton TV. Saya taunya sih mereka pejabat atau pengacara cuma gak tau aja nama - namanya. Hmmmm gak update banget yah diriku :'(


Lapas Sukamiskin di Bandung ini seperti lapas lainnya merupakan lapas yang ketat lho. Bahkan ketat banget menurut saya. Ya iya lah namanya juga Lapas. Apa memang saya aja yang gak tau ya seketat apa Lapas itu karena saya belum pernah berkunjung ke Lapas sampai usia saya segini dan ini pertama kalinya saya berkunjung ke Lapas.  Kalau penjara yang di kantor polisi pernah sih saat ada adik Ipar yang kebetulan kena kasus pidana.   Ketika masuk sana yang pasti semua peralatan elektronik termasuk hape harus disimpan di meja pemeriksaan. Terus ada juga pemeriksaan badan (diraba) , pemerikasaan tas (dibongkar)  juga ada logam detektornya. Dan kalau petugasnya masih gak yakin di dekat logam detektor bisa digeledah lagi lho dan ini terjadi sama keponakanku padahal dia gak bawa apa - apa juga sih. Hihi....wajahnya mencurigakan kali ya sampai diperiksa segitunya.
Juga pernah ada cerita. Tapi cerita aja sih karena saya gak lihat langsung ya ketika ada yang ketahuan bawa hape, hapenya dibanting oleh Kalapasnya. Nah ini yang bikin anak saya pas ikut kesana sampe benar - benar takut dan ninggalin hapenya dirumah. Dan sayapun pernah kena marah Si Kecil gara - gara nekad bawa dan dianya yang takut. Sejak itu kalau ke Lapas Sukamiskin gak bawa hape lagi.


Kemarin sih disana sempat lihat foto awal berdirinya Lapas Sukamiskin oleh arsitek Eropa yang juga guru dari Ir Soekarno yaitu  Prof. CP Wolff Scjoemaker pada tahun 1918.  Tetapi baru difungsikan tahun 1924. Saya sempat minta ijin memfoto pigura itu tapi tidak diijinkan oleh petugas. Maunya sih buat nulis di blog ini. Tapi browsing - browsing mbah  Google ada foto yang sama persis seperti yang ada di lapas Sukamiskin.

Kapasitas huni Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin 552 orang, sedangkan jumlah hunian 432 orang terdiri dari Tahanan 6 orang dan Narapidana 426 orang per 3 September 2018. (http://smslap.ditjenpas.go.id/).
Selama saya berkunjung kesana menurut saya bagus lho pembinaan untuk para napinya karena ada Subuh berjamaah, belajar ngaji buat yang belum bisa mengaji, pengajian tiap berapa hari sekali juga ada . Selain itu mereka yang ada di dalam sana juga menghasilkan karya lho yaitu sebuah album yang diproduksi secara indie yang akhirnya saya baru tau juga  berkolaborasi dengan pihak luar Lapas. Album ini berisi 11 lagu yang sebagian besar liriknya ditulis oleh narapidana di lapas Sukamiskin. Kemudian nada basic lagunya dibuat oleh Kang M Irfan Hidayatullah,  mas Riza Ahmad dan mas Raden Agung Hermawan yang melakukan proses aransemen dan menggubah-mempercantik nada2 yang sudah ada.
Lalu proses rekaman vokal dibagi 2 kota yaitu Bandung dan Jakarta. Kang Irfan  mendirect rekaman di Bandung dan mas Raden Agung Hermawan mendirect rekaman vokal di Jakarta.
Untuk penyanyi dipilih dari berbagai macam latar belakang profesi, mulai pedagang restoran Padang, pedagang telor, pendongeng, hingga Dosen sastra Unpad. Jadi gak pake artis terkenal.
Yang pengen membeli album ini diedarkan secara indie silahkan  menghubungi nomer pada gambar ya..

Gambar dari FB M. Irfan Hidayatullah


Semoga album ini menjadi alternatif pilihan masyarakat dan pecinta musik Indonesia.


CD Terimakasih Penjara
Dari Ayah Ais. 

Saya pernah membaca cerita di FB teman tulisan dari dr. Ni Nyoman Indira Koordinator dan  sahabat Siti Fadilah Supari mantan menteri Kesehatan tahun 2004 - 2009 yang dipenjara karena suatu kasus suap. Beliau menuliskan para perempuan (khususnya) yang dipenjara itu sebenarnya tidak bersalah. Mereka hanyalah korban dari sistem yang ada. Hal tersebut terjadi karena pemerintah tidak turun dan mencari tahu apakah yang terjadi kepada mereka hingga mereka terpaksa melakukan hal yang salah.
Keadilan bukan hanya milik para penguasa. Keadilan adalah milik semua orang yang ada di negeri ini. Tuhan Maha Melihat dan Maha Adil .
Begitupun mereka yang ada di dalam penjara Lapas Sukamiskin ini  akan ada hikmah buat semuanya karena Allah pasti punya rencana yang lebih baik buat orang - orang yang ada di dalam sana, rencana yang lebih indah daripada rencana manusia sendiri.  Dan semoga mereka semua bisa menjalaninya dengan ikhlas. Aamiin......

Aufeeya

NB : Mohon maaf kalau ada kesalahan dalam penulisan nama dan lain-lain.


Rabu, 11 Juli 2018

TAMAN BEGONIA LEMBANG , IINSTAGRAMABLE - nya BANDUNG




Pada suatu hari saat liburan di kota Bandung  , kita diajak ke Taman Begonia Lembang. Saya sudah ketiga kali ini ke Bandung tetapi baru kali ini mendengar nama Taman  Begonia atau Kebun Begonia Glory.  Daripada dirumah okelah kita berangkat  ke kota Lembang.
Tiket masuk disini murah hanya Rp 15.000,00/orang untuk pengunjung umur mulai umur 2 tahun keatas.
Ada juga tarif Rp 50.000,00 jika membawa Kamera . Kamera disini menurutku sih yang DSLR . Juga ada tarif buat yang mau Prewed disini yaitu Rp 350.000,00 selama 2 jam.
Jam buka Taman Begonia Lembang adalah pukul 7.30 BBWI - 17.30 BBWI .

Tiket masuk Kebun Begonia

Di Taman Begonia Lembang ini bunga yang banyak ditanam adalah bunga Begonia Bali atau Balinea yang cantik dan tahan di segala cuaca. Balinea ini cocok ditanam di segala situasi dan kondisi baik dataran rendah atau dataran tingi




Selain Balinea ada juga :
*  Bunga Geranium
*  Bunga Petunia
*  Bunga Marigold
*  Bunga Celosia
*  Bunga Cosmos
*  Bunga Delanthus
*  Bunga Gloxinia
*  Bunga Salvia
*  Bunga Vinca
*  Bunga Snapdragon
*  Dan masih banyak bunga lain yang ditanam disini.

Nah dengan berbagai jenis bunga yang ada disini bisa dibayangkan betapa cantiknya tempat ini. Cuma kemarin saat saya kesini saya sempat melihat 2 tangkai bunga patah. Entah keisengan siapa tapi bikin sedih aja lihatnya.
Selain itu jangan takut kepanasan karena disediakan peminjaman topi gratis disini.

Salsa&Feeya

Kak Ais dan Feeya


Taman Bunga Begonia ini adalah sebuah tempat yang instagramable banget. Udaranya sejuk karena berada di dataran tinggi
Luas Taman Bunga Begonia ini hanya 1 Hektar tetapi pemiliknya Bapak Atmadi Saleh menata tempat ini menjadi taman bunga yang cantik banget apalagi buat yang hobi selfie, wefie dan main Instagram. Karena itu Taman Bunga Begonia merupakan tempat yang instagramable dan murah. Ada pigura besar dengan barmacam-macam bunga, patung binatang, bahkan untuk yang lapar dan haus bisa nongki cantik di cafe disini. Taman Bunga Begonia terletak di Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang, Bandung, Jawa Barat.



Ada kebun sayuran di belakang taman bunga Begonia. Ada berbagai sayuran disini mulai jagung, terong, selada, labu siam atau Manisa,  labu putih, jeruk, sawi putih, tomat cherry dan lain - lain.  Sayuran tersebut bisa kita petik dan kita timbang ke tempat penimbangan untuk kemudian dibayar dan dibawa pulang.  Asyik ya selain tempat wisata taman Begonia ini juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan para pengunjungnya.






GH Tomat Cherry



Pada saat mata sudah dimanjakan dengan pemandangan bunga - bunga yang indah dan kita masih pengen menikmati keindahan bunga - bunga di halaman rumah kita, disini juga menjual berbagai jenis bunga juga ada sebuah toko yang menjual pot - pot kayu cantik, pigura, patung kayu, bibit tanaman berupa biji juga masih banyak perlengkapan pertanian yang dijual disini. Sebenarnya banyak yang saya pengen in.  Tapi saya sadar diri rumah saya jauh (Sidoarjo) dan pulangnya bawa anak lagi plus naik kereta jadi ya cuma beli pot kayu kecil buat meja tamuku.



Nah  yang kebetulan ada di sekitaran Bandung sempatkan main ke Taman Begonia Lembang , dijamin gak nyesel deh.
Oh ya disini ada beberapa mushola kok buat sholat. Jadi buat yang muslim gak ada alasan buat gak sholat ya walau lagi jalan-jalan. :)

Mushola 

Dibawah ini cuma Ngarsip aja. Bolehlah sesekali saya narsis ya di Taman Begonia Lembang.








Aiman, susah banget foto dia