Jumat, 13 September 2013

MEMASAK SEHAT DENGAN MINYAK GORENG SUNCO

Memasak sebenarnya bukan bakatku dan bukan juga hobi alias kegemaranku. Tapi berhubung aku adalah seorang ibu Rumah Tangga, mau tidak mau aku dituntut untuk memberikan makanan terbaik untuk keluargaku. Dan makanan yang paling baik dan sehat adalah makanan yang dimasak sendiri dengan pilihan bahan – bahan terbaik dan dimasak dengan cara yang sehat dan rasa “cinta”. Perasaan “cinta” ini bagi aku sangat diperlukan, karena aku merasakan sendiri kalo aku sedang tidak “mood” alias tidak berselera untuk memasak tapi aku memaksakan diri untuk memasak maka hasilnya makanan itu akan jadi hambar atau keasinan.
Makanan yang biasa aku masak sebagian besar dimasak dengan cara digoreng seperti ayam diungkep bumbu untuk kemudian digoreng biasa maupun diberi tepung Kentucky. Tahu dan tempe yang diberi bumbu bawang putih dan garam untuk kemudian digoreng. Atau terkadang tahu dan tempe di beri bumbu bacem, untuk kemudian digoreng. Demikian juga dengan ikan air tawar maupun ikan laut yang diberi bumbu bawang putih, kunyit dan garam untuk kemudian digoreng. Bisa dibayangkan seberapa banyak aku menggunakan minyak goreng untuk keluarga kami setiap hari.
Dengan penggunaan minyak goreng yang terlalu sering sempat membuat aku khawatir juga karena sesuatu yang digoreng akan membahayakan kesehatan. Tapi sekarang aku tidak khawatir lagi karena aku memakai minyak goreng Sunco untuk semua jenis makanan yang digoreng. Sunco diproduksi dari buah kelapa sawit segar pilihan dan difortifikasi dengan Vitamin A. Vitamin A dapat membantu keutuhan lapisan permukaan mukosa.
SunCo diproduksi melalui 5x proses, yaitu 3x permurnian dan 2x penyaringan, sehingga menghasilkan minyak goreng yang bening dan berkualitas. Selain itu SunCo sudah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) jadi aman bagi aku dan keluargaku.




Selain itu aku selalu menyediakan buah dan sayur – sayuran dalam setiap menu masakan kami . Buah yang aku sediakan merupakan buah – buahan yang lagi musim, misalnya mangga, jeruk, pepaya, semangka, melon dan lain – lain. Di dalam buah dan sayur – sayuran itu banyak sekali terdapat vitamin sehingga memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh terutama bagi kedua anakku yang dalam masa pertumbuhan.
Untuk sayur – sayuran walaupun hanya sekedar ditumis, aku selalu memakai minyak goreng baik yaitu SunCo. Semoga apa yang aku tuliskan ini bisa menjadikan inspirasi bagiku dan bagi teman – teman yang lain.


“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari http://www.resepsehat.com persembahan SunCo Minyak Goreng Yang Baik. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar