Selasa, 30 Oktober 2018

Rahasia Sehat Keluarga Dengan Herba Lifestyle

Pagi hari diawali dengan weker jam di handphoneku berteriak - teriak  pukul 3.00 pagi . Widiew pagi bener.  Ya iya lah sebagai seorang Ibu Rumah Tangga alias IRT saya harus bangun jam segitu khususnya hari kerja (suami) plus hari sekolah (anak-anak).
Biasanya pagi hari kuawali dengan mandi pagi. Brrrrrr dingin tapi lumayan seger nih apalagi untuk saya yang tinggal di Surabaya coret alias Sidoarjo. Tau sendiri khan bagaimana cuaca Surabaya dan sekitarnya kalau menjelang siang. Panas .  Apalagi hujan belum turun sama sekali di daerah saya tinggal.
Sebelum masuk kamar mandi saya selalu menyalakan kompor untuk memasak air panas karena ketika sudah selesai mandi , airnya sudah mendidih dan saya tinggal menyeduh secangkir Herbadrink Sari Jabe. Aromanya selalu menggoda suasana pagi yang masih sunyi sepi itu.
Saya melakukan kegiatan pagi itu sambil menunggu juga saat sholat Subuh biasanya sampai sekitar pukul 04.00 pagi.
Setelah sholat saya menikmati secangkir Herbadrink Sari Jahe yang sudah saya seduh. Rasa pedasnya begitu nikmat sangat pas dengan suasana pagi yang masih segar sembari saya bersiap untuk melakukan kegiatan para emak - emak berdaster. Apakah itu?
Ya tentu saja masak nasi , menyapu dan mengepel rumah juga menyiapkan lauk dan sayur untuk sarapan orang rumah. Kalau untuk sarapan alias makan pagi biasanya yang sederhana dan mudah atau kalaupun lauk semalam masih ada biasanya saya hangatkan kembali.
Setelah semua beres barulah saya membangunkan Si Kecil yang masih TK B. Setelah mandi , berpakaian kemudian sarapan. Setelah sarapan biasanya waktu pas jam dia berangkat sekolah.
Setellah bapak dan anak berangkat semua tinggal emak berdaster leyeh - leyeh alias istirahat sebentar.
Done. Jelas belumlah. Masih ada sederet tugas menanti yang bejibun karenanya bagi saya Herbadrink Sari Jabe yang saya minum itu merupakan semacam doping alami alias penyemangat bagi saya yang sudah tidak muda lagi (hi..hi...hi... ketahuan tuwirnya ya)

Jahe memiliki kandungan minyak atisiri yang membuat jahe memiliki rasa pedas jadi digunakan sebagai bahan dasar minuman tradisional. Jahe merah memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh Herbalovers. Manfaat Jahe yaitu :
1. Obat anti mabuk (perjalanan)
2. Obat untuk mengatasi mual dan masuk angin
3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Herbadrink Sari Jahe ini banyak manfaatnya untuk keluarga saya khususnya saya dan suami.
Selain itu minum Herbadrink Sari Jahe sebelum tidur bisa membuat tidur kita lebih nyenyak karena efek relaksasinya. Gak percaya? Coba sendiri deh baru entar komen disini ya.  Serius lho buat yang sudah coba saya tunggu komentarnya.

Minuman Herbadrink Sari Jahe

Khusus untuk Si Kecil yang masih TK ini dan kebetulan agak susah makan saya selalu memberikan Herbadrink Sari Temulawak. Nah lho kok malah dikasih Herbadrink bukan Vitamin ya. Salah satu alasannya karena bahan dalam Herbadrink Sari Temulawak ini alami jadi aman buat anak - anak.
Apa sih Temulawak itu?
Temulawak atau bahasa latinnya Curcuma xanthorrhiza adalah tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan. Temulawak ini bahasa Jawa lho karena memang berasal dari Jawa. Karena kalau di daerah lain seperti Sunda menyebutnya dengan Koneng Gedhe. Kadang bagi sebagian orang termasuk saya juga sih masih  bingung antara Temulawak dan Kunyit tapi ada beberapa ciri yang membedakan :
1. Warna rimpang
Sari Temulawak mempunyai warna kuning oranye yang lebih pudar dan guratan hitam . Kunyit warnanya oranye cerah .
2. Rasa
Sari Temulawak memiliki rasa sedikit pahit sedangkan kunyit mempunyai rasa sedikit manis.
3. Aroma
Aroma dari kunyit lebih kuat daripada sari temulawak.
4. Bentuk tanaman
Sari Temulawak ada garis hitam di tengah daunnya sedangkan kunyit berdaun  polos
5. Manfaat
Sari Temulawak biasanya sebagai obat herbal penambah nafsu makan sedangkan kunyit untuk melancarkan pencernaan.
Dari penjelasan di atas semoga kalau dipasar nanti gak bingung ya antara Temulawak dan Kunyit termasuk si Penulis sih. Hihihi....  ngaku , soalnya kalau salah bisa salah rasa juga kalau pas lagi masak.


Mau tau manfaat lain temulawak Temulawak selain bermanfaat untuk membuat tubuh sehat , temulawak diketahui menjadikan para wanita menjadi cantik alami lho.  Nah buat emak - emak berdaster kayak saya nih pasti mau dong cantik alami , simak dulu ya manfaat kecantikan alami tersebut :
1. Menjadikan kulit halus
 Bahan yang terkandung dalam Temulawak bermanfaat mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakan Temulawak pun mudah hanya ditempelkan irisan Temulawak  pada wajah. Jika dilakukan setiap hari maka kulit kita akan menjadi halus.
2. Menghilangkan Jerawat
Untuk menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara yang sama dengan menghaluskan kulit cuma untuk jerawat harus digosokkan pada kulit wajah secara perlahan InsyAllah jerawat pun lewat
3. Mengatasi Keriput
Buat yang  berusia 30 tahun keatas termasuk saya nih kayaknya antioksidan yang terkandung dalam Temulawak dapat membantu mengatasi keriput di wajah. Caranya yaitu diminum sebagai jamu kalau dilakukan  rutin pasti akan terlihat hasilnya
4. Mencerahkan kulit alami
Temulawak sebagai pencerah kulit. Terlebih lagi, tumbuhan ini sangat mudah di temui dan aman untuk kulit manusia.
Gimana emak, masih gak mau minum temulawak . Atau masih gak yakin?

Dibawah ini manfaat lain temulawak ya :
1. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Temulawak sejak dulu dikenal dapat  menambah nafsu makan. Selain itu jika diminum secara rutin Jamu Temulawak dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
2. Melancarkan Pencernaan.
Masalah pencernaan seperti perut kembung atau masuk angin. Sekarang dapat diatasi dengan Temulawak.
3. Mengatasi Penyakit Maag
Penyakit nyeri lambung alias maag ini disebabkan makan yang tidak teratur ataupun telat makan. Jadi minum secara rutin Herbadrink Sari Temulawak InsyaAllah bisa mengatasi sakit maag.
4. Mengatasi penyakit Hepatitis
Sari Temulawak terbukti dapat  mengatasi penyakit Hepatitis karena kandungan zat yang terkandung didalamnya dapat mencegah penyakit liver.

Herbadrink Sari Temulawak


Dari sekian banyak manfaat Temulawak yang sudah saya jabarkan diatas banyak sekali kelebihan - kelebihannya .
Temulawak tanaman herbal asli Indonesia yang khasiatnya gak bisa dianggap sepele lho.
Nah khusus untuk si Kecil ini saya mengambil manfaat untuk nafsu makannya, daya tahan tubuh juga untuk pencernaannya. Secara si Kecil ini pernah 2 kali  operasi  dan itu berhubungan dengan pencernaan karenanya saya membutuhkan minuman yang alami.
Kalau dulu kita harus repot menyeduh mulai membersihkan temulawak, mengupas kulitnya kemudian mengiris - iris. Direbus, disaring dan lain-lain . Di jaman yang serba modern ini kita gak perlu seperti itu lagi karena sudah ada minuman Herbadrink Sari Temulawak yang instan dibuat secara higienis dan tanpa pengawet dari resep tradisional turun temurun.  Tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi.
Ada dua pilihan untuk minuman Herbadrink ini yaitu dengan gula dan tanpa gula atau sugar free
Herbadrink Sugar Free diracik tanpa mengurangi rasa kenikmatan minuman herbal dari alam, rasanya enak dan segar, kualitas dan rasa manisnya yang pas terjaga dengan baik.
Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free mengandung pemanis buatan Sukralosa, yakni pemanis buatan tanpa kalori. Selain itu, Sukralosa tidak memiltiki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah jangka pendek maupun panjang, ataupun pelepasan insulin. Sukralosa diperbolehkan penggunaannya pada makanan dan minuman di hampir 80 negara termasuk Indonesia dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga aman dikonsumsi oleh  anak-anak maupun orang dewasa

Feeya Pulang Sekolah
Minum Es Temulawak

Karena beberapa manfaatnya itu saya sering ikut - ikutan minum Herbadrink Sari Temulawak punya anak saya dan diapun sering protes kok minumannya diminum juga sama emaknya. :)
Hihihi......tenang ya nduk , nanti kalau habis juga mama beliin lagi.


Keluarga kami sudah merasakan manfaat tanaman Herba untuk gaya hidup yang sehat dan alami dengan minum Herbadrink
Bagaimana dengan keluarga Anda?
Yukss mulai sekarang hidup sehat dengan Herbadrink, Be Herba Be Healthy.


#KebaikanAlami
#BlogCompetition
#Herbadrink
#KompetisiBlog

28 komentar:

  1. Saya juga sudah cobain herbadrink, rasanya seger sekali. Saya kmaren coba yang temulawak, 4 hari minum jadi tambah nafsu makan. Btw BW nya ya ke blog saya di kangamir.com, sukses buat lombanya :)

    BalasHapus
  2. Halo Kang Amir Terimakasih sudah mampir ya.
    Yupsss anak saya saja suka kok apalagi kalau dia sukanya ditambah es batu ya. Jadi lebih mantap

    BalasHapus
  3. Aku ga suka jahe. Tapi susu jahe aku suka. Kalo herbadrink ini juga kayaknya suka deh. Asal ga langsung dari jahenya hehe padahal efeknya di badan enak ya Mom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Herbadrink Sari Jahe ini terasa banget pedasnya karena dari jahe merah . Apalagi pas udara dingin. Mantab banget

      Hapus
  4. Mbaaaa, samaan yak, bangunnya pagiii bener.
    Kalau saya pagi minum madu ama air hangat sih, jahe juga suka tapi ribet bikinnya.
    Kayaknya kudu nyetock herba drink deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss betul dengan Herbadrink semua jadi enggak ribet lagi.
      Yukks beli Herbadrink mumpung lagi discount lho.

      Hapus
  5. Saamn kita mom, pilih herbadrink buat menjaga kesehatan tubuh. Kalau aku paling suka yang lidah buaya, enak buat melancarkan pencernaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya punya manfaat masing - masing. Nanti pengen nyoba yang Herbadrink lidah buaya juga .

      Hapus
  6. Herbadrink nih memang jadi pilihan terbaik ya mba untuk keluarga agar tetap sehat ya. Aku juga konsumsi Herbadrink nih dan memang merasa lebih enak dan satu sisi pas buat kondisi cuaca seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Herbadrink banyak manfaatnya juga banyak pilihannya. Plus gak ribet lagi. Jadi gak ragu untuk memilih Herbadrink

      Hapus
  7. Minuman ini sangat cocok ya dimusim hujan. Selain dapat mencegah masuk angin juga dapat menghangat tubuh. Jaman sekarang masyarakat lebih memilih minuman atau makanan herbal. Lebih sehat dan aman bagi tubuh. Thanks for sharing ya mbak.

    BalasHapus
  8. Aamiin. Aku juga sedia herbadrink di rumah loh, terutama yang sari jahe. Kalau pas cuaca panas aku aku bikin dingin, pas cuaca dingin aku bikin anget, ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupsss bener bisa di segala cuaca ya mbak.Dan praktis lagi cara membuatnya.

      Hapus
  9. wah bisa atasi penyakit maag ya
    soalnya saya ini maag
    kalau gitu nti belilah

    BalasHapus
  10. Lihat judul n fotonya langsung ngeh klo itu minuman favorit suami dan ibu mertuaku hihi. Enak bikin hangat saat suasana dingin n ngurangi batuk.

    BalasHapus
  11. Kemarin daya tahan tubuhku turun. Sayang belum sampai Bw ke sini. Coba dari kemarin2 yaak, biar nggak sempat sakit

    BalasHapus
  12. Herba drink ini ternyata ada beberapa macam varian ya mbak, aku baru tau soalnya. Dan sekarang sudah dipermudah nih kalau mau cari minuman herbal bisa beli si Herba Drink, aku mau nyoba yang lidah buaya itu karena lihat beberapa postingan teman-teman jadi penasaran.

    BalasHapus
  13. enak banget ke badan ya herbaldrink sari jahe ini. beneran bikin mood booster apalagi ibu yang sibuka.

    BalasHapus
  14. cocok nih buat skarang yang udah masuk musim hujan 😃 kebetulan aku suka wedang jahe, herbadrink ini jadi lebih praktis ya tinggal seduh aja..

    BalasHapus
  15. Ini pas banget buat persediaan musim hujan, anget anget sembari ngemil bareng keluarga

    BalasHapus
  16. Minum herbadrink pas musim ujan gini nambah nambah enaknya..

    BalasHapus
  17. Aku suka minum herbadrink kalau yang jahe minum anget2. Kalau yang temulawak suka diminum dingin. Kalau yg lidah buaya aku blm coba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu ah, samaan selera minumnya. Jangan - jangan kita saudara ya? :)

      Hapus
  18. Aku juga minum inii, suka yg temulawak, masih suka restock tuh di rumah hihi. Rasanya enak dan ga pahit macem jamu2

    BalasHapus
  19. Duhhh...seger banget. Aku suka yg sari jahe mbak...biasanya tak minum kalau badan ngreges....hehehe

    BalasHapus
  20. Akhir-akhir ini, sering muncul jerawat di muka. Pakai herbadrink temulawak bisa gak ya, sekalian buat maskeran. Hihii.
    Suka nyetok herbadrink di rumah, rasanya enak meski tidak ditambahi gula.

    BalasHapus
  21. Minuman kesukaan aku juga nih. Apalagi klo udah mulai ada gejala fluz

    BalasHapus