Rabu, 20 Maret 2013

Si Kumbang

Hmmmmmm……………..tiba-tiba aja jadi keinget sama “Si Kumbang”. Siapa si Kumbang ????? Dia adalah sepeda motor Suzuki Cristal keluaran tahun 1992. Si Kumbang selalu menemaniku kemanapun aku pergi berpetualang. Kok namanya Si Kumbang? Iya, karena dulu sepeda motor Cristalku aku pasang stiker kuning kotak-kotak di salah satu bagian tebengnya sehingga mirip kumbang. Emang ada ya kumbang warnanya kuning hitam? Ah entahlah, lagi malas berpikir. He….he…….:D Awalnya seh Si Kumbang menemaniku pas jaman SMA. Bermula dari Madiun-Maospati yang Cuma berjarak kurang lebih 10 km. Akhirnya pada saat aku kuliah di Surabaya tahun 1997 (wuuuiiiihhhh, kethok tuwirnya nih) Si Kumbang kubawa serta. Jarak Madiun – Surabaya sejauh 170 an km adalah hal biasa bagiku. Tiap minggu sekali aku biasa pulang ke Madiun membawa Si Kumbang. Tapi jarak terjauh yang pernah ditempuh si Kumbang adalah Madiun – Bali. Berangkat bersama adikku Okkie tetapi pulangnya sama temanku Sari (kalau ortunya tau aku ajak anaknya, bisa disembelih kali diriku ;)). Berangkat dengan target 2 hari perjalanan. Madiun –Bondowoso dan Bondowoso-Denpasar. Pulangnya juga menempuh 2 hari perjalanan. Denpasar-Probolinggo dan Probolinggo-Madiun. Sekarang Si Kumbang hanyalah jadi seonggok besi tua di halaman belakang. Tetapi aku takkan pernah melupakan jasa-jasanya. Ntar kalau aku dapat fotonya aku upload deh, karena kudu bongkar-bongkar album di rumah temanku di Madiun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar